Pemkab Lambar Respon Harapan Warga Roworejo

  • Whatsapp
Kasubbag SDA, Energi dan Air Bagian SDA Setdakab Lambar Hendra Kurniawan, SE., ME

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar dalam hal ini Bagian Sumberdaya Alam (SDA) Setdakab merespon adanya harapan warga Pekon Roworejo Kecamatan Suoh agar di daerah itu dilakukan pemasangan jaringan listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Soal adanya harapan warga Pekon Sidorejo dan Roworejo agar ada listrik dari PLN di du pekon tersebut, kita telah berkoordinasi dengan PLN Rayon Liwa dan hasilnya mereka meminta kejelasan soal status wilayah dua pekon tersebut,” ujar Kasubbag Sumberdaya Alam, Energi dan Air Hendra Gunawan mendampingi Kabag SDA Setdakab Lambar Eric Enrico di Ruang Kerjanya, Kamis (20/2).

Bacaan Lainnya



Kata dia, dua daerah tersebut selama ini memang belum ada penerangan listrik dari PLN karena sebagian wilayah berada di dalam Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) dan hutan lindung.

“Jadi dalam waktu dekat kita akan berkoordinasi dengan PLN dan Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, apakah harus mengajukan izin atau seperti apa,” imbuhnya.

Di lain pihak, Tokoh Masyarakat Rowo Rejo Kardi mengatakan, masyarakat setempat sangat berharap masuknya listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN), dan itu diharapkan masyarakat sejak puluhan tahun lalu yang hingga saat ini tidak kunjung terealisasi.

“Ribuan masyarakat kami sangat mendambakan listrik PLN, kapan akan masuk ke Rowo Rejo ini, karena sudah puluhan tahun kami mendambakannya,” ungkap Kardi dihadapan Bupati Lambar Parosil Mabsus dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Musrenbang tingkat kecamatan setempat, yang dipusatkan di Pekon Roworejo, Selasa (18/2). (lus/mlo)



Pos terkait