Pemkab Lambar Segera Patching Ruas Jalan Mutaralam-Bungin 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meski tahun ini banyak target pembangunan infrastruktur fisik yang tertuang dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Lampung Barat (Lambar) terpaksa dipangkas, karena dialihkan untuk penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Namun pemerintah tetap melakukan upaya maksimal agar fasilitas yang menjadi kebutuhan masyarakat terutama yang kondisinya sudah memprihatinkan seperti infrastruktur jalan tetap tersentuh perbaikan.

Bacaan Lainnya



Salah satunya perbaikan ruas jalan kabupaten dari Pekon Mutaralam, Kecamatan Waytenong, hingga Bungin, Pekon Puramekar, Kecamatan Gedungsurian diberikan perawatan dengan sistem tambal sulam (patching) 

Kabid Binamarga Robert Putra, S.T, M.T., Mendampingi Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir Sudarto mengatakan, kegiatan patching tersebut akan segera dilaksanakan waktu kontrak dimulai 9 September dengan total anggaran Rp270 juta.

“Rencana awal anggaran pembangunan jalur tersebut sekitar setengah miliar, namun karena pandemi covid-19 anggaran dipangkas,” sebutnya.

Dijelaskannya perbaikan jalan kabupaten yang rusak dengan sistem tambal sulam tersebut dilaksanakan sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga merasa aman dan nyaman saat berkendara. 

Selain perbaikan jalan itu, pembangunan lainnya melalui Bina Marga yang terealisasi seperti jalan penghubung Pekon Sidodadi dengan Manggarai, Kecamatan Airhitam, Pekon Basungan, Sidomulyo dan Batuapi. Basunga. Hanya saja menang dalam realisasinya anggaran dibatasi maksimal Rp180 juta.

Terpisah Peratin Gunungterang Mahmudin mengapresiasi atas upaya pemerintah dalam pembangunan jalan poros kecamatan tersebut. Karena kondisi kerusakan memang sudah layak diberikan pembangunan.

“Terimakasih kepada Pemkab Lambar atas pembangunan jalan ini, kami harapkan dalam pelaksanaannya dilaksanakan sebaik mungkin,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait