Pemkab Lambar Siapkan Rp6 Miliar untuk Pembayaran TPP

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar menyiapkan anggaran sebesar Rp6 miliar untuk pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk bulan Juli dan Agustus tahun 2021 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Dana Rp6 miliar lebih itu akan kita bayarkan kepada 2000-an ASN di Kabupaten Lampung Barat,” tegas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si, Kamis (2/9).

Bacaan Lainnya

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) itu menyebutkan bahwa pembayaran TPP bagi ASN tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah No.12/2019 tentang pengelolaan keuangan daerah pasal (3) dan (58) serta surat Menteri Dalam Negeri No.900/5683/Keuada tertanggal 26 Agustus 2021 tentang pemberian persetujuan tambahan penghasilan kepada pegawai aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Daerah semester kedua tahun anggaran 2021. 

“Kementerian Dalam Negeri telah memberikan persetujuan tambahan penghasilan pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat untuk semester kedua pada tahun anggaran 2021,” bebernya.

Masih kata dia, terkait akan dibayarkannya TPP rapel untuk dua bulan tersebut, kepada perangkat daerah dilingkungan pemerintah agar dapat melaksanakan pembayaran tambahan penghasilan pegawai bagi aparatur sipil negara semester II. 

Kemudian dalam rangka tertib administrasi, Kepala Perangkat Daerah agar dapat mengusulkan surat penyediaan dana (SPD) paling cepat tanggal 3 September 2021. 

“Minggu depan, tambahan penghasilan pegawai akan kita bayarkan rapel untuk dua bulan. Jadi diharapkan ASN untuk bersabar,” tutup Okmal. (lus/mlo)


Pos terkait