Pemkab Lambar Targetkan Top Ten di IGA 2020

  • Whatsapp
Kepala Balitbang Lambar Noviardi Kuswan

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, dengan segudang inovasinya bersiap untuk mengikuti ajang bergengsi tingkat nasional, yakni Innovative Government Award (IGA) tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Berkaitan dengan itu, Pemkab Lambar menargetkan masuk sepuluh besar nasional  (top ten).

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Lambar Ir. Noviardi Kuswan mengatakan, penilaian daro pihak Kemendagri akan dilaksanakan pada bulan April dan Mei mendatang, setelah pemerintah daerah meng-input data terkait dengan inovasi apa saja yang akan didaftarkan.

Bacaan Lainnya



”Kriterianya memfasilitasi inovasi-inovasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah melalui OPD terkait. Inovasi itu akan dinilai setelah dukumen pendukung yang dilakukan OPD dihimpun dan dilaporkan kepada pusat Litbang Inovasi Daerah Kemendagri,” ungkap Noviardi.

Nantinya, kata dia, inovasi yang dilaporkan akan dinilai oleh kementrian dalam negeri, melalui Litbang Inovasi Daerah, harapannya hasil penilaian itu mencapai point kurang lebih 40.000, sehingga dengan poin tersebut diharapkan Lambar masuk sepuluh besar daerah kabupaten yang sangat inovatif.

”Untuk sementara ini yang sedang kita proses ada 61 inovasi, dalam satu OPD ada satu hingga dua inovasi, itu semua kita kumpulkan dan kita minta bukti dukungan inovasi dan termasuk bukti pendukung seperti foto-foto, sehingga bukan hanya sebatas tagline saja,” kata dia.



Pos terkait