Pemkab Lambar Terima Bantuan Ribuan APD dari PT. Tiga Oregon Putra dan Aleg Provinsi Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Lampung Barat, menerima bantuan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) hand sanitizer dan desinfektan. 

Bantuan tersebut berasal dari PT. Tiga Oregon Putra, Project PLTM Batubrak, berupa 3-ply surgical mask non women 1000 pcs, washable masker 1000 pcs, 10 liter cairan desinfektan, 10 liter hand sanitizer dan satu unit engine driven power, yang diserahkan langsung oleh Hari Cipto Nugroho selaku construction manager, bantuan selanjutnya berupa 100 buah baju APD dari anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan Yanuar Irawan, yang diterima langsung oleh Ketua Gugus Tugas Hi. Parosil Mabsus di posko Rabu (7/5). 

Bacaan Lainnya



Parosil Mabsus, menyampaikan ucapan terima kasih. Ia berharap kepedulian dari PT. Tiga Oregon Putra dan politisi kelahiran Kabupaten Pesisir Barat tersebut akan diikuti oleh pihak-pihak lain.

“Saya terima langsung donasi ini sebagai bentuk apresiasi terhadap jiwa sosial pak Yanuar Irawan, dan diharapkan bantuan lain akan terus diberikan oleh orang-orang yang mampu. Dan saat ini jiwa gotong-royong harus kita tanamkan bersama dalam menghadapi dampak virus Covid-19,” ungkap Parosil. 

Sementra itu, Yanuar Irawan mengaku datang langsung ke kabupaten Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat untuk menyerahkan donasi berupa APD berupa baju yang wajib digunakannya oleh para petugas kesehatan. 

Menurutnya, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan virus Covid-19. Maka sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka, sebagai masyarakat harus berperan aktif memutus rantai penyebaran dan memberikan APD sehingga mereka nyaman dalam menjalankan tugas.

“APD yang disiapkan pemerintah tidak mencukupi kebutuhan, maka kita harus ikut serta membantu tenaga medis memenuhi kebutuhan APD, sehingga mereka sebagai garda terdepan nyaman menjalankan tugas,” ujar Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Terusnya, bantuan yang dapat diberikan kepada petugas kesehatan, bukan hanya berbentuk barang, tetapi dengan mengikuti anjuran pemerintah, seperti menggunakan masker saat harus keluar rumah, tetap berada di rumah dan taat untuk social dan physical distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun. (nop/mlo)



Pos terkait