Pemkab Lambar Tetapkan Hari Jumat Sebagai Hari Berolahraga

  • Whatsapp
Kepala Disporapar Lambar Tri Umaryani, SP, M.Si.

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar menerbitkan surat edaran (SE) No.426/735/III.05/2020 tentang hari Jumat sebagai hari berolahraga.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tri Umaryani, S.P, M.Si mengungkapkan, dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat serta mendukung gerakan masyarakat sehat (GERMAS) dan salah satu Pitu Program Pemkab Lambar yaitu “Masyarakat Berdaya Saing dan Peningkatan Kinerja Pelayanan Publik”, Pemkab Lambar menetapkan hari Jumat sebagai hari Berolahraga dan setiap instansi agar melaksanakan kegiatan olahraga setiap hari Jumat sekaligus upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh guna mencegah penularan  Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Surat edaran bupati tentang hari Jumat sebagai hari berolahraga ini ditujukan kepada unsur Forkopimda, kepala instansi vertikal, kepala perangkat daerah, camat se Kabupaten Lambar, serta pimpinan BUMD/BUMN/Perusahaan Swasta,” ungkap Tri Umaryani, Kamis (15/10)

Menurut Tri Umaryani, dengan ditetapkannya hari Jumat sebagai hari berolahraga diharapkan akan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berolahraga serta tentunya menindaklanjuti surat edaran Menteri Olahraga bahwa di masa Pandemi Covid-19 kita harus tetap berolahraga namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Lanjut dia, kegiatan olahraga ini juga dirangkai dengan kegiatan pasar ekonomi kreatif dan pangan mandiri. Dimana saat ini Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus menggerakan pangan mandiri di masing-masing keluarga sebagai salah satu upaya meningkatkan ketahanan pangan  dalam rumah tangga untuk meningkatkan  penghasilan.

“Harapannya ini menjadi pasar bagi rumah tangga yang telah menghasilkan pangan mandiri yang kebutuhannya telah tercukupi dan kelebihannya dimanfaatkan untuk rumah tangga yang lain sehingga meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga serta mendorong ekonomi kreatif di Kabupaten Lambar karena Kabupaten Lambar sangat kaya pelaku pelaku usaha kreatif yang mulai bergerak dan mengembangkan usahanya,” kata dia

Seraya menambahkan, pemerintah daerah akan mengadakan kegiatan senam bersama setiap Minggu pada hari Jumat mulai pukul 07.30 WIB sampai selesai yang dirangkai dengan pasar ekonomi kreatif, kuliner dan pangan mandiri di Stadion Bumi Sekala Bekhak Kawasan Sekuting Terpadu. (lus/mlo)



Pos terkait