Pemkab Lambar Usulkan Pembangunan 10 BTS di Tahun 2022

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 147 wilayah yang tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Lampung Barat masih blank spot (tidak tersentuh atau tidak dilingkupi oleh sinyal komunikasi). 

Dari jumlah tersebut telah diusulkan untuk menjadi prioritas pembangunan pada tahun 2022 mendatang sebanyak 10 titik BTS (Base transceiver station). 

Bacaan Lainnya

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lambar Padang Prio Utomo, SH., Selasa (14/9). Menurutnya, 10 titik prioritas tersebut lantaran karena dinilai sebagai titik strategis. 

“Untuk usulan kami dalam mengatasi blank spot tahun 2022 mendatang dengan pembangunan infrastruktur jaringan baru dengan penambahan BTS, diprioritaskan mulai dari daerah Pekon Sukarami Kecamatan Belalau sampai dengan Kecamatan Sekincau, sebagian besar wilayah Pagardewa, sebagian besar Kecamatan Gedungsurian, Sukau dan BNS,” bebernya.

Jika usulan pembangunan BTS tersebut direalisasikan tahun ini, maka untuk wilayah strategis masalah blank spot bisa teratasi. Meski sebenarnya, untuk pemenuhan pelayanan telekomunikasi yang optimal, kebutuhan BTS di seluruh wilayah Lampung Barat dengan pelayanan kualitas baik dan merata masih sekitar 147 titik tersebar di 15 kecamatan. 

“Saat ini jumlah BTS yang ada 101 BTS, dan jika pihak Telkom akan menambah jumlah BTS tentunya kami pemerintah daerah akan berupaya maksimal memfasilitasi dan menyukseskan pembangunannya,” kata Padang. 

Menurut Padang, selain wilayah strategis dimaksud, usulan prioritas lainnya yakni untuk wilayah sekitar Batu Api Kecamatan Pagardewa, Pekon Kubuperahu Kecamatan Balikbukit dan Pekon Sidorejo Kecamatan Suoh dan sudah diusulkan untuk membangun infrastruktur jaringan pada tahun 2022.

“Kemudian masih ada beberapa wilayah lainnya di Kecamatan BNS, Suoh, Kecamatan Pagardewa menjadi prioritas kedepannya. Semoga masalah blank spot bisa teratasi dalam beberapa tahun kedepan,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait