Pemkab Lampura Gelar Upacara Hari Veteran Nasional

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Hal itu dikatakan Plt. Bupati Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Budi Utomo, yang diwakili Dandim 0412 Kabupaten Lampura, Letkol Inf Harry Prabowo, bertindak sebagai Inspektur Upacara, saat menggelar Upacara memperingati Hari Veteran Nasional.

Upacara mengusung tema “LVRI Bersama Pemerintah dan Masyarakat, Bertekad Melanjutkan pewarisan Siap Melanjutkan JSN 45 untuk Mensukseskan Pembangunan Nasional di Bidang Sumber Daya Manusia” tersebut digelar di Halaman Pemkab setempat, Senin (10/8).

Bacaan Lainnya



Hadir Plt. Bupati Lampura, Sekda, Forkopimda Kabupaten Lampura, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampura, Ketua LVRI  jajaran, serta peserta upacara lainnya.

Inspektur Upacara menyampaikan saat ini memang sudah merdeka, akan tetapi harus tetap berjuang jiwa bangsa, membangun jiwa yang merdeka. 

“Veteran adalah inspirator sejati, semangatnya akan terus menginspirasi kita semua, menjadi teladan yang diwariskan kepada kita dalam melaksanakan pembangunan Pemerintahan,” sebutnya.

Semua tentu menyadari, bahwa pandemi covid-19 belumlah berakhir. Sejumlah upaya pencegahan terus dilakukan. Karena itu dalam kondisi kedaruratan ini maka dibutuhkan jiwa semangat dan nilai-nilai kejuangan 1945, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh para pendahulu bangsa Indonesia, yaitu semangat juang dari para veteran.

“Kita harus paham, bahwa mematuhi himbauan pemerintah adalah bagian dari perjuangan melawan covid-19. Maka dari itu, marilah kita mempertahankan bersama berjuang keberlangsungan bangsa, berjuang untuk keluar dari kesulitan-kesulitan, berjuang untuk segera pulih dari keterpurukan, karena kita hidup di alam yang sama, alam Indonesia,” kata dia.

“Kita berdiam di tanah yang sama. tanah Indonesia. Kita minum air yang sama, air Indonesia. kita menghirup udara yang sama, udara Indonesia,” tambahnya.

Sementara, usai upacara Plt. Bupati Lampura, Budi Utomo mengucapkan selamat Hari Veteran Nasional.

Ia mengatakan, semangat dari para Veteran, umur boleh tua, usia boleh senja, tapi semangatnya tetap menyala, takkan pernah padam dihantam gelombang zaman. 

Itulah semangat dari para veteran yang patut untuk dijadikan teladan. 

“Sekali lagi, selamat hari Veteran Nasional, semoga Allah SWT  senantiasa meridhoi perjuangan kita bersama,” pungkasnya. (ozy/mlo)



Pos terkait