Pemkab Lampura Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke-76 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar Upacara Bendera Merah Putih  dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-76 di halaman Kantor Bupati Lampura. 

Hal itu dikatakan Komandan Kodim (Dandim) 0412/LU Letkol Inf. Harry Prabowo saat membacakan sambutan Bupati Lampura ketika bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun yang berlangsung di Halaman Pemkab Lampura, Selasa (17/8). 

Bacaan Lainnya

Turut hadir pada upacara tersebut, Sekda Kabupaten Lampura, Lekok, mewakili Bupati Lampura, jajaran Forkopimda, Pejabat Instansi Vertikal, serta para Veteran dan Purnawirawan. 

Pada hari ini, sambung Dandim, kemerdekaan bangsa Indonesia telah genap berusia 76 tahun. Tentunya patut bersyukur, karena meskipun saat ini kondisi di seluruh dunia sedang terpuruk akibat dilanda pandemi Covid-19, tetapi masih dapat menikmati alam kemerdekaan ini dengan rukun dan damai. 

“Bahkan, kegiatan perekonomian dan kemasyarakatan juga masih dapat berjalan, meskipun tidak semaksimal dan seoptimal seperti pada masa kondisi normal. Berbagai upaya penanganan Covid-19 terus kita lakukan,” ungkapnya.

Selain itu, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga telah diterapkan. Semua itu harus kita lakukan agar laju penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan.

“Karena itulah, pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tahun ini kita selenggarakan secara terbatas, sederhana dan khidmat, sangat minimalis, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar Dandim.

Namun demikian, sesulit apapun kondisi bangsa masih bisa bersyukur, karena saat ini kehidupan sudah di zaman modern, zaman dimana dipenuhi kemajuan teknologi informatika, sehingga beberapa aktivitas meskipun tidak semuanya, masih dapat dialihkan melalui penerapan teknologi online atau virtual.

Di waktu yang sama Sekretaris Daerah Lampura, Lekok, mengatakan sebagai warga negara yang baik harus tetap menjaga nama baik negaranya, jadikanlah hari kemerdekaan ini sebagai bentuk kebanggan tersendiri dan tetap harus dipertahankan.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa perjuangan bukan hanya dalam bentuk peperangan namun dari bidang pendidikan, ekonomi, dan lainnya juga turut mendukung kemajuan suatu daerah dan negara.

“Perjuangan bisa dilakukan dari segala bidang, teruslah berjuang dan jaga nama baik negara kita Indonesia, Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-76 Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” tandanya .(adk/ozy/mlo)


Pos terkait