Pemkab Lampura Jamin Dana Covid-19 Transparan

  • Whatsapp

“Itu termasuk pembiayaan yang dikeluarkan desa melalui dana desa (DD), yang telah ditentukan tidak lebih dari Rp60 juta. Juga setelah melalui koordinasi langsung dengan pemerintah pusat, yang mengarahkan seluruh pemerintah daerah dapat lebih fokus dalam menangani wabah yang tengah marak itu. Yang saat ini masih menggunakan dana talangan di masing-masing OPD terkait, “terangnya.

Bacaan Lainnya

Dana tersebut, kata dia, nantinya akan membiayai seluruh kegiatan termasuk bantuan langsung pada warga atau keluarga terdampak langsung corona. 

Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, sehingga dapat ditanggulangi sedini mungkin. Dan seluruh satuan kerja, baik vertikal maupun horizontal bergerak sebagai langka tegas memerangi corona disana.

Hal itu diamini oleh Ketua tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Lampura, Sofian, yang juga Pj Sekdakab. 

Menurutnya, saat ini pihaknya masih menyusun pembiayaan yang harus dikeluarkan dalam penanganan masalah covid-19. “Masih dalam penyusunan, tenang saja itu. Mudah-mudahan itu akan segera direalisasikan, sehingga dapat mempercepat proses penanganan di lapangan. Sebab, sampai saat ini masih memakai dana talangan,” terangnya.(ozy/mlo)




Pos terkait