Pemkab Lamteng Beri Tali Asih untuk 250 Pejuang Perintis Kemerdekaan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. – Dalam memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74, Pemkab Lampung Tengah memberikan tali asih kepada 250 pejuang perintis kemerdekan RI.

Tujuannya menumbuhkan rasa memiliki dan rasa kebangsaan sebagai bangsa Indonesia serta untuk mengenang perjuangan dalam mencapai Kemerdekaan RI.

Bacaan Lainnya



Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengatakan peringatan HUT Ke-75 Kemerdekan RI ini berbeda. 

“Peringatan HUT Ke-75 RI berbeda karena di tengah pandemi Covid-19. Kita sedang berperang melawan Covid-19. Berbeda berperang dengan makhluk yang tak nampak dan tak nyata. Karena itu, bapak-ibu harus menjaga kesehatan. Covid-19 rentan menjangkiti orang di usia senja. Jaga kesehatan dan imunitas supaya terhindar dari corona,” katanya dalam sambutan di Omah BJW, Jalan Lingkar Barat, Kampung Bumimas, Kecamatan Seputihagung.

Sebagai generasi penerus bangsa, kata Loekman, kami masih membutuhkan nasihat Bapak-Ibu.

“Kami selalu berdoa untuk kesehatan bapak-ibu. Kami masih membutuhkan nasihat bapak-ibu. New normal memaksa kita berperilaku hidup bersih. Doakan kami tetap amanah dan istiqomah. Tetap menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku. Dirgahayu Kemerdekaan RI. Masyarakat tetap guyub rukun mempertahankan hasil perjuangan kemerdekaan. Kita juga terus memperjuangkan kemajuan bangsa ini,” ungkapnya. (sya/mlo)



Pos terkait