Pemkab Lamteng dan Baznas Kembali Salurkan Bantuan Program ZCD

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 350 bibit alpukat, pisang cavendish, dan jambu kristal serta 21 ekor kambing disalurkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung Tengah bersama pemerintah daerah ke warga prasejahtera di Kelurahan Seputihjaya, Kecamatan Gunungsugih, Selasa (7/7).

Penyaluran program Zakat Community Development (ZCD) ini diserahkan Ketua TP PKK Lamteng Ellya Lusiana dan Ketua DPRD Sumarsono kepada warga penerima bantuan.

Bacaan Lainnya



Ellya Lusiana mengatakan bantuan ini diperuntukkan untuk warga prasejahtera yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ini bantuan untuk masyarakat prasejahtera yang terdampak pandemi Covid-19. Mudah-mudahan penerima bisa memanfaatkan bantuan berupa bibit buah dan kambing ini. Masyarakat penerima bantuan dapat memanfaatkan hasilnya. Bisa dikonsumsi sendiri atau dijual sebagai tambahan penghasilan,” katanya.

Ellya berharap ke depan masyarakat prasejahtera yang menerima bantuan sekarang ini menjadi masyarakat yang sejahtera.

“Kita semua berharap masyarakat prasejahtera yang menerima bantuan ke depannya menjadi masyarakat yang sejahtera. Bisa membantu masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua DPRD Lamteng Sumarsono sangat mendukung program pemerintah daerah bersama Baznas dengan pemberian bantuan bibit buah dan kambing ini.

“Secara pribadi, saya sangat mendukung program pemerintah daerah bersama Baznas dalam pemberian bantuan bibit buah dan kambing ini,” katanya.

Sumarsono juga akan terus mendorong pemerintah daerah untuk menggandeng perusahaan-perusahaan yang ada di Lamteng untuk menzakatkan hasil keuntungannya di Baznas.

“Saya juga akan mendorong pemerintah daerah menggandeng perusahaan-perusahaan supaya menzakatkan hasil keuntungannya ke Baznas,” ungkapnya. (rls/sya/mlo)



Pos terkait