Pemkab Lamteng Komit Lestarikan Adat dan Budaya sebagai Potensi Wisata

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. – Pemkab Lampung Tengah berkomitmen melestarikan warisan adat dan budaya. Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya saat Focus Group Discussion (FGD) Persiapan Pengembangan Kampung Wisata Terbanggibesar, Kamis (27/5).

Ardito Wijaya menyatakan adat dan budaya menjadi potensi pariwisata di Lamteng. “Potensi adat dan budaya ini bisa menjadi salah satu faktor peningkatan ekonomi masyarakat. Karena itu, semua elemen terkait harus bersama-sama mengembangkan potensi ini,” katanya.

Bacaan Lainnya

Ardito Wijaya berharap dengan diadakannya FGD ini tercipta persamaan persepsi keterpaduan langkah pemerintah dan masyarakat dalam pengembangan potensi pariwisata di Lamteng. 

“Lamteng memiliki banyak potensi. Namun belum dikembangkan secara sempurna. Salah satunya adalah sektor pariwisata. Pemkab Lamteng berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya melalui sektor pariwisata. Kita akan kembangkan kampung wisata di Lamteng. Baik itu destinasi wisata alam, religi, serta adat dan budaya. Semoga peningkatan sektor pariwisata mampu mengurangi angka pengangguran dan menambah lapangan pekerjaan,” ungkapnya.

FGD ini juga dihadiri anggota DPR RI Komisi X Dwita Ria Gunadi dan Plt. Kadis Pariwisata Lamteng Ancar Asmara Dewi. Ardito Wijaya didampingi Andika Wibawa Sepulau Raya sebagai tokoh masyarakat meninjau langsung Kampung Wisata Terbanggibesar yang memiliki peninggalan bersejarah dan aset budaya. Yakni rumah adat Lampung yang usianya sudah ratusan tahun.

Ardito Wijaya berpesan agar peninggalan budaya ini dapat dijaga dan dilestarikan sehingga dapat menjadi warisan bagi anak cucu kita kelak. (rls/sya/mlo)


Pos terkait