Pemkab Lamteng Rintis Kerjasama dengan Pasar Induk

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam memasarkan produk pertanian, Pemkab Lampung Tengah akan merintis kerja sama dengan Pasar Induk Jakarta.

Hal ini diungkapkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto dalam pertemuan dengan poktan, Gapoktan, Kelompok Wanita Tani (KWT) di pelataran Pasar KWT Kutowinangun, Kecamatan Sendangagung.

Bacaan Lainnya



“Pemkab Lamteng konsen dengan kemajuan bidang pertanian. Apalagi Lamteng sebagai lumbung pangan. Hampir 70 persen masyarakat Lamteng petani,” katanya.

Loekman menyatakan Pemkab Lamteng akan merintis kerja sama dengan Pasar Induk Jakarta dalam memasarkan  hasil produk pertanian.

“Kita akan jalin kerja sama dengan Pasar Induk Jakarta untuk memasarkan hasil pertanian Lamteng. Jika ini terealisasi bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Kepada KWT Lamteng, Loekman meminta terus lakukan kegiatan positif.

“Saya dukung penuh KWT Lamteng. Terus lakukan kegiatan positif. Kreativitas KWT bisa mendongkrak perekonomian masyarakat,” tegasnya.

Diketahui di Kecamatan Sendangagung ada 143 kelompok tani, 9 Gapoktan, dan 29 KWT. Dalam mendukung pertanian, di Kecamatan Sendangagung telah disalurkan bantuan berupa 20 ton bibit padi, handsprayer, dan benih sayuran. (rls/sya/mlo)



Pos terkait