Pemkab Lamteng Tak Mau Beresiko Meski Belajar Online Dinilai Kurang Efektif

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Banyaknya wali murid yang menginginkan proses belajar-mengajar tatap muka kembali berjalan disikapi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Tengah. Keinginan ini karena belajar secara daring atau online dinilai kurang efektif.

Kabid Diksar Disdikbud Lamteng Nurrohman menyatakan pihaknya memang sudah mendengar keinginan sebagian wali murid agar belajar secara tatap muka kembali berjalan. 

Bacaan Lainnya



“Ya, memang kita sudah dengar. Tapi, memang kita belum diperbolehkan karena masih zona kuning pandemi Covid-19,” katanya.

Masalah ini, kata Nurrohman, juga disampaikan Kadisdikbud kepada Bapak Bupati. “Ini juga sudah disampaikan kepada Bapak Bupati oleh Pak Kadis. Tapi, ya memang belum bisa. Pemkab Lamteng tidak mau mengambil resiko. Ini juga sesuai aturan pemerintah. Hanya wilayah zona hijau yang bisa melaksanakan proses belajar-mengajar secara tatap muka,” ungkapnya. 

Diketahui sejauh ini di Lamteng ada 31 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebanyak 30 dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal.(sya/mlo)



Pos terkait