Pemkab Lamteng Terus Berusaha Wujudkan Program Si Jalu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pada masa kepemimpinan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya terus berusaha memperbaiki infrastruktur, khususnya jalan. Sesuai salah satu program yang diusung Si Jalu (Siap Jalan Utama Mulus).

Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya menyatakan di era kepemimpinannya bersama Bupati Musa Ahmad mempunyai salah satu program yang diberi nama Si Jalu (Siap Jalan Utama Mulus) yang telah disusun jika kondisi keuangan bagus dan tak ada pandemi Covid-19. 

Bacaan Lainnya


“Kami telah hitung, satu tahun Lamteng akan  mampu membangun 50 kilometer jalan dengan alokasi anggaran Rp500 miliar. Tapi di tengah pandemi Covid-19 ini ternyata keuangan negara dan setiap keuangan daerah kurang begitu bagus,” katanya.

Meski demikian, kata Ardito, dirinya dan Pak Bupati tidak menyerah. “Kami tak menyerah. Kami berusaha untuk melakukan segala hal. Yakni dengan mengefisienkan anggaran yang ada. Jadi apa yang sudah kami sampaikan kepada masyarakat untuk berusaha membuat jalan bagus, sampai hari ini terus diusahakan dan  diwujudkan,” ungkapnya.

Pemkab Lamteng, kata Ardito Wijaya, akan terus memberikan support kepada masyarakat yang menjadi penggerak pembangunan. “Di luar program utama kami, tentunya banyak sekali kebutuhan masyarakat yang lain. Misalnya peningkatan sumber daya manusia, ekonomi kreatif, sosial budaya, serta sosial-ekonomi. Apa yang bisa dilakukan di luar program utama akan kami lakukan. Program yang lain yang dibutuhkan adalah kehadiran pemerintah di tengah masyarakat. Kalau kebutuhan jalan, kita semua tahu bahwa pembangunan itu memerlukan anggaran. Semua yang bisa membangun di masyarakat Lamteng akan berusaha kami fasilitasi,” ucapnya.

Pada Sabtu (29/5), kata Ardito Wijaya, dirinya hadir dalam kegiatan kerja bakti masyarakat Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggibesar. “Kerja bakti meratakan badan jalan menuju lokasi tanah pemakaman umum warga. Kita fasilitasi dengan menurunkan alat berat berupa wales untuk meratakan badan jalan yang berlubang dengan batu split. Warga membersihkan rumput-rumput di jalan agar terlihat rapi. Masyarakat berharap pembangunan jalan makam, kita akan berusaha mewujudkannya,” tegasnya. (sya/mlo)




Pos terkait