Pemkab Lamtim Data Sasaran Vaksin Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur belum dapat memastikan jenis dan jumlah dosis vaksin yang akan digunakan untuk mencegah Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur dr. Nanang Salman Saleh menjelaskan, berdasarkan informasi Provinsi Lampung memang akan menerima vaksin Covid-19. 

Bacaan Lainnya


Karenanya, guna mempersiapkan vaksinasi Covid-19, saat ini Pemkab Lamtim masih melakukan pendataan sasaran vaksin Covid-19.

“Kami belum mendapat informasi jenis vaksin yang akan digunakan dan jumlah dosisnya untuk Lamtim dan kapan akan diterapkan,” jelas dr. Nanang.

Dilanjutkan, sebagai tahap awal pendataan dilakukan terhadap sasaran yang merupakan petugas medis. Baik itu, yang ada di Puskesmas maupun Rumah Sakit Sukadana.

Selain itu, Dinas Kesehatan Lamtim juga masih mempersiapkan tenaga medis yang akan bertugas melakukan vaksinasi terhadap sasaran.

“Pendataan masih kami laksanakan, setelah selesai hasilnya akan kami sampaikan kepada Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Lampung,” lanjut dr. Nanang.

Kesempatan yang sama dr.Nanang menjelaskan, saat ini total warga Lamtim yang terkonfirmasi covid-19 mencapai 201. Dari jumlah tersebut, 126 di antararanya telah sembuh dan selesai menjalani isolasi. 

“Semoga, vaksinasi segera dapat dilaksanakan dan hasilnya sesuai harapan. Sehingga, kasus penularan Covid-19 di Lamtim tidak meningkat lagi,” pungkas dr.Nanang. (wid/mlo)




Pos terkait