Pemkab Lamtim Gelar Peringatan Harganas

  • Whatsapp
Bupati Lamtim Serahkan Tumpeng Kepada Kadis Pemberdayaan Perempuan Provinsi Lampung pada peringatan Harganas. - Foto protokol Lamtim/mlo

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari berharap masyarakat Bumi Tuwah Bepadan menjadi keluarga yang sehat. 

Hal itu disampaikan Zaiful pada peringatan hari keluarga nasional (Harganas) ke 27 di Puskesmas Kecamatan Pekalongan, Senin (29/6).

Bacaan Lainnya



“Keluarga yang sehat merupakan modal untuk menjadikan Indonesia kuat,” ujar Zaiful pada acara yang juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Theresia Sormin.

Zaiful melanjutkan, bagian terkecil dari masyarakat merupakan keluarga. Karenanya, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dimulai dari keluarga. Salah satunya, dengan mensukseskan program keluarga berencana (KB). 

Menurutnya, pada Harganas ke 27 ini, Pemerintah Pusat mencanangkan 1 juta akseptor yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Khusus, untuk Lamtim berhasil menjaring 4.125 akseptor baru,” lanjut Zaiful didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Farida Norma dan para kepala organisasi perangkat daerah.

Pada kesempatan yang sama Zaiful memberikan apresiasi kepada jajaran Forkopimda, kepala OPD dan Forkopimcam, kepala desa dan seluruh elemen masyarakat yang telah bekerja keras dengan ikhlas untuk mencegah pandemi Covid-19. 

“Alhamdulillah Lamtim masuk zona hijau Covid-19. Itu semua tidak terlepas dari kerja keras para pihak,” imbuh Zaiful.

Apresiasi senada juga disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Theresia Sormin.

“Pemprov Lampung mengapresiasi keberhasilan program KB dan penanganan Covid-19 di Lamtim. Semoga, peringatan Harganas ini semakin membuat keluarga di Lamtim semakin sehat dan bahagia,” harapnya. (wid/mlo)



Pos terkait