Pemkab Lamtim Pantau TKI Yang Baru Pulang

  • Whatsapp
Kadis Koperasi UKM Lamtim (Tengah) bersama Asisten I Pemkab Lamtim Syahmin Saleh - Foto ist/mlo

Medialampung.co.id-Guna mencegah penyebaran coronavirus disease (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Lampung Timur meningkatkan pengawasan terhadap para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang baru pulang dari luar negeri.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Lampung Timur Budiyul Hartono menjelaskan, berdasarkan data per tanggal 1 Januari hingga 17 Maret 2020 tercatat ada 421 TKI dari jalur resmi yang baru kembali ke Lamtim.  

Bacaan Lainnya



Menurutnya, para TKI yang baru pulang tersebut masih dalam pemantauan. 

Dilanjutkan, informasi terakhir ada ribuan TKI asal Lamtim yang rencananya akan kembali dari luar negeri dalam waktu dekat ini.

“Jumlah pastinya belum diketahui. Itu termasuk, apakah yang akan pulang itu PMI jalur resmi atau non prosedural,” lanjut Budiyul. 

Ditambahkan, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, maka Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja bersama Asisten Bidang Pemerintahan Lamtim Syahmin Saleh telah menggelar pertemuan dengan para  para camat.

“Kami telah meminta para camat serta pamong desa untuk mendata dan memantau para TKI yang baru pulang dari luar negeri,” imbuh Budiyul. (*/mlo)



Pos terkait