Pemkab Lamtim Terima Pelimpahan Aset dari Kementerian PUPR

  • Whatsapp
Penandatangan Naskah Hibah Barang Milik Negara dari Kementerian PUPR Kepada Pemkab Lamtim. - Foto ist/mlo

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menerima pelimpahan aset dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Rabu (13/1).

Pelimpahan aset itu ditandai dengan penandatangan berita acara serah terima dan Naskah Hibah Barang Milik Negara (BMN) antara Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Bacaan Lainnya


Dari Kementerian PUPR diwakili Kepala Balai Prasarana, Permukiman Wilayah (PPW) Lampung Doeni Mariya Isha. Sementara dari Pemkab Lamtim ditandatangani Bupati Zaiful Bokhari.

Usai penandatangan BMN, Zaiful Bokhari menjelaskan aset yang dilimpahkan adalah revitalisasi 6 gedung Sekolah Dasar (SD) dengan total nilai Rp8,1 miliar.

Dilanjutkan, revitalisasi gedung SD yang dilimpahkan adalah SDN 2 Sukadana Ilir, SDN 2 Sukadana Timur Kecamatan Sukadana. Kemudian, SDN 4 dan SDN 3 Bumijawa Kecamatan Batanghari Nuban. Selanjutnya, SDN dan SDN 3 Braja Sakti Kecamatan Wayjepara.

Dilanjutkan, potensi untuk mendapatkan bantuan dari kementrian itu sangat besar dan banyak yang bisa diminta terutama seperti Pamsimas air bersih, tempat pembuangan sampah dan sebagainya.

“Potensi itu harus benar-benar dimanfaatkan dan dilakukan koordinasi dengan baik dan jangan sampai apa yang sudah dianggarkan oleh kementrian tidak terpakai dan kembali lagi ke kas Negara,” terangnya didampingi Asisten II Datang C Hartawan, Asisten III Wan Ruslan Abdulgani dan Kepala Dinas PUPR Lamtim Verzanita Hasan.

Sementara itu, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Lampung Maria Doeni Isa mengatakan, revitalisasi SD dari Kementerian PUPR merupakan bentuk nyata pemerintah pusat dalam membenahi sistem pendidikan di daerah.

“Semoga ke depan sekolah-sekolah yang telah direvitalisasi dapat dipergunakan kembali setelah masa pandemi Covid-19 ini selesai,” harapnya didampingi Kabag TU Balai PPW Lampung Yoyok. (wid/mlo)




Pos terkait