Pemkab Mesuji Tiadakan Safari Ramadhan

  • Whatsapp
Plt. Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setdakab Mesuji Angga Pramudita

Medialampung.co.id – Mengantisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji, meniadakan kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan pada tahun ini.

Plt. Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setdakab Mesuji Angga Pramudita mengatakan untuk kegiatan bulan Ramadhan Seperti safari ramadhan pada tahun ini ditiadakan karena sifatnya mengumpulkan orang banyak yang pasti Pemkab Mesuji sudah mengambil keputusan bahwa tidak ada safari Ramadhan untuk tahun ini,” katanya, Selasa (21/4).

Bacaan Lainnya



Menurut Angga sapaan akrabnya Safari Ramadhan selama ini telah menjadi agenda tahunan Pemkab Mesuji setiap bulan puasa. Dalam agenda ini, Bupati, sekda dan pejabat lainnya berkeliling ke masjid-masjid di Kabupaten Mesuji setiap Ramadhan. 

Jadi Karena wabah corona cukup mengkhawatirkan, Pemkab Mesuji meniadakan kegiatan safari Ramadhan. Begitu juga dengan penyaluran bantuan selama safari Ramadhan tersebut juga ditiadakan lantaran dananya dipakai buat penanganan Covid-19 dan juga antisipasi dampak yang ditimbulkan.

Sementara untuk kegiatan sholat tarawih jelasnya dikembalikan ke setiap desa masing masing, dan jika tetap melaksanakan sholat tarawih tetap mengacu pada protokol yang telah dianjurkan pemerintah, yang pasti dari Pemkab Mesuji tidak ada kegiatan selama bulan Ramadhan ini.

Terakhir, dia menambahkan Pemkab Mesuji sangat serius melakukan social distancing dan physical distancing untuk mengantisipasi  penyebaran Covid-19 di masyarakat berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram tersebut.

Ya berdasarkan data yang dihimpun radar Lampung Hingga hari ini, Selasa (21/4) di Mesuji belum ada pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19. (muk/mlo)



Pos terkait