Pemkab Pesawaran Agendakan Vaksinasi Serentak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengagendakan vaksinasi serentak pada Selasa (26/1) di fasilitas kesehatan dan rencananya akan diikuti Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, pejabat Forkopimda dan tenaga kesehatan.

“Pelaksanaan vaksinasi bagi Forkopimda akan dipusatkan di RSUD Pesawaran,” ungkap Sekretaris Daerah Pesawaran, Kesuma Dewangsa, Sabtu (23/1).

Bacaan Lainnya

Dikatakan, vaksinasi bagi tenaga kesehatan akan dipusatkan sesuai dengan wilayah kerja masing masing tenaga kesehatan (Nakes). Baik itu nakes yang bertugas di RSUD Pesawaran maupun 13 puskesmas di kabupaten setempat.

“Setiap puskesmas kita sudah ada lima vaksinator yang sudah diberikan pelatihan,” ucapnya.

Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), apakah nakes, pelayan publik dan unsur lainnya yang berdomisili di luar Pesawaran, maka akan mendaftarkan diri untuk divaksin di kabupaten Pesawaran. 

“Selain itu kita selaku satuan tugas (satgas covid) sudah membentuk satgas covid di masing masing satker yang akan bekerja sesuai tupoksinya,” jelasnya.

Selain pelaksanaan vaksinasi, lanjut Kesuma Dewangsa untuk menekan penyebaran Covid-19, satgas Covid-19 Pesawaran memberikan surat edaran untuk larangan dan pembatasan kegiatan yang mengumpulkan massa

“Kalau sifatnya pelarangan sepert kegiatan konser, mengundang artis. Sementara kalau hajatan itu pembatasan peserta maksimal 50 peserta. Untuk itu satgas di setiap desa harus di aktifkan lagi dan bisa dianggarkan melalui dana desa,” pungkasnya. (ozi/mlo)


Pos terkait