Pemkab Pesawaran Bakal Simulasikan SOP Terbaru KBM Tatap Muka

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran akan simulasikan standar operasional prosedur (SOP) terbaru kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka awal tahun 2021

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengatakan terkait dengan sarana prasarana dan SOP harus disimulasikan di setiap sekolah secara serentak dalam persiapan KBM tatap muka di awal tahun 2021.

Bacaan Lainnya


“Setiap sekolah di awal tahun harus ada simulasi serentak dalam rangka persiapan KBM tatap muka, SOP nya sudah ada yang terbaru di Dinas Pendidikan,” ungkap Dendi, Rabu (30/12).

Dikatakan, meskipun masih masuk dalam zona orange Covid-19, tahapan pelaksanaan KBM tatap muka di awal tahun 2021 akan mengikuti surat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan sesuai persetujuan dari izin orang tua wali murid.

“Kita tetap mengikuti surat dari Kemendikbud, namun kembali lagi kembali kepada kepercayaan orang tua untuk memberikan izin anaknya dalam melaksanakan KBM tatap muka,” ucapnya.

Selain itu, Dendi menegaskan pemerintah daerah akan mengambil langkah untuk memperpanjang masa KMB daring melalui hasil dari pernyataan orang tua, apabila lebih banyak wali murid yang menolak untuk dilakukan KBM tatap muka.

“Kalau masih banyak pernyataan dari orang tua lebih banyak yang belum mengizinkan KBM tatap muka, maka kita akan ambil langkah paling tepat KBM via Daring akan diperpanjang,” tandasnya. (ozi/mlo)




Pos terkait