Pemkab Pesawaran dan PMI Bakal Gelar Donor Darah Massal

  • Whatsapp
Bupati Dendi Ramadhona bersama istri Nanda Indira donorkan darah - Foto Rozi/mlo

Medialampung.co.id – Untuk membantu ketersediaan bank darah di PMI Lampung, Pemerintah Pesawaran bersama PMI akan menggelar bakti sosial donor darah di lingkup pemda setempat.

Hal itu dikatakan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona usai donor darah yang diinisiasi oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Pesawaran di TK Little Eagle, Jumat (17/4).

Bacaan Lainnya



“Nanti kita akan adakan donor darah massal di pemda, tapi tetap dengan aturan physical distancing dan berkala. Karena kebutuhan darah di Lampung 4000 kantong dalam sebulan dari hasil komunikasi dengan PMI, sementara saat ini stok menipis,” ungkap Dendi Ramadhona.

Selain itu, Dendi juga mengingatkan kepada tenaga medis dan Dinas Kesehatan, meskipun saat ini konsentrasi terfokus pengendalian Covid-19. Bukan berarti wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) dianaktirikan.

“Karena DBD sudah KLB di Lampung, bukan hanya Pesawaran. Dan kita juga sudah tetapkan KLB di Pesawaran, seperti Way Khilau, Negerikaton, Gedongtataan dan Teluk Pandan. Kepada tenaga medis, tolong bedakan gejala panas antara DBD dan Corona,” ucapnya.

Sementara, Ketua PSMTI Pesawaran Dharmawan menambahkan kegiatan bakti sosial bersama PMI, menargetkan 40 kantong darah. Dan sebelumnya, telah menyerahkan bantuan 160 pcs face shield dan baju APD, masker kepada pemda setempat.

“Kedepan kita akan laksanakan bakti sosial bagi bagi nasi kotak dengan menyisir, tukang ojek, pemulung, dan supir angkot,” singkatnya. (ozi/mlo)



Pos terkait