Pemkab Pesbar Akan Semprot Seluruh Fasum dengan Desinfektan

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), akan melaksanakan penyemprotan desinfektan secara serentak pada seluruh fasilitas umum yang ada di kabupaten setempat, sebagai upaya percepatan pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), pada kamis (26/3).

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan serentak tersebut merupakan tindak lanjut rapat gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan Pemkab Pesbar bersama Forkopimda Pesbar-Lambar.

Bacaan Lainnya



Kepala BPBD Pesbar sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Syaifullah, S. Pi., mengatakan penyemprotan disinfektan serentak tersebut dilakukan mulai dari tingkat pekon, kecamatan hingga kabupaten.

“Surat edaran telah kita sampaikan ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), camat, peratin, pengusaha dan masyarakat umum, agar bisa melaksanakan penyemprotan desinfektan pada lingkungan masing-masing terutama fasilitas umum,” kata dia.

Lanjutnya, penyemprotan desinfektan tersebut sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pesbar, terutama pada fasilitas umum dan area perkantoran OPD.

“Kita berupaya mencegah penyebaran virus corona itu dengan melakukan penyemprotan pada fasilitas umum, terutama yang sering dikunjungi oleh masyarakat,” ujarnya. (ygi/mlo)



Pos terkait