Pemkab Pesbar Berangkatkan Jamaah Umroh Gratis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id Pemerintah Kabupaten Peisisr Barat (Pesbar), melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), melepas keberangkatan 25 jamaah umroh gratis yang disiapkan Pemkab Pesbar pada tahun 2019, di Masjid Baiturrahim, Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Minggu (8/12) lalu.

Keberangkatan jamaah umroh gratis tersebut dilepas oleh Inspektur Inspektrat Pesbar Edy Muktar, S.P., dan dihadiri oleh Kabag Kesra Herman, S. I., serta seluruh jamaah umroh gratis yang disiapkan Pemkab setempat.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Edy Mukhtar mengatakan ibadah umroh yang akan dijalani ini adalah reward dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat kepada orang-orang yang sedikit banyak memiliki kontribusi bagi kemajuan Kabupaten Pesbar.

“Kami ingin setelah kembali dari perjalanan umroh nantinya kontribusi yang bapak ibu berikan akan lebih besar lagi dari sebelumnya,” kata dia.

Dijelaskannya, ibadah umroh yang akan dilaksanakan, hendaknya akan bermuara pada perubahan perilaku di kemudian hari, tidak hanya lebih baik bagi diri sendiri, tapi juga bagi orang lain.

“Melalui kesempatan ini pula, saya berharap keberangkatan para jamaah umroh dari Kabupaten Pesbar ini, selain untuk fokus melaksanakan berbagai rukun umroh, juga di harapkan mampu bertidak sebagai duta daerah yang dapat membawa nama baik kabupaten ini,” jelasnya.

Ia berharap, pada tahun 2020 yang mendatang Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dapat memberangkatkan peserta umroh yang lebih banyak lagi, dan tentunya harus didukung dengan ketersediaan anggaran yang cukup.

“Mudah-mudahan tahun depan jumlah peserta umroh gratis yang kita berangkatkan bisa lebih banyak lagi dari tahun inis, saya harap semua jamaah bisa mendoakan kabupaten ini agar lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Herman, S. Ip., menyampaikan pada tahun ini jumlah masyarakat yang diberangkatkan untuk mengikuti ibadah umroh gratis mencapai 25 orang, yang berasal dari berbagai kecamatan di Pesbar.

“Total jamaah yang berangkat mencapai 33 orang dimana sebanyak 25 orang merupakan jamaah umroh gratis dari Pemkab Pesbar, dan delapan orang merupakan jamaah umroh mandiri yang bergabung dengan kelompok umroh gratis dari Pemkab Pesbar,” singkatnya. (yog/d1n/mlo)



Pos terkait