Pemkab Pesbar Gelar Pjs Bupati Surfing Kompetisi Lokal

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat bersama Pesisir Barat Surfing Association (PBSA) melaksanakan Pjs Bupati surfing kompetisi lokal di Sport Surfing Krui Left Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (2/12).

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya untuk mencari atlet  yang akan mengikuti kompetisi surfing di pantai carita provinsi Banten yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Pjs. Bupati Pesbar Ir. Achmad Chrisna Putra NR, M.E.P., memberikan apresiasi kepada organisasi PBSA yang telah memajukan olahraga surfing di Kabupaten Pesbar dengan terus mencari bibit-bibit atlet surfing dari usia dini.

“Saya berharap olahraga surfing di kabupaten ini dapat terus berkembang, karena didukung oleh ombaknya yang cocok untuk bermain surfing bahkan telah dikenal di hingga tingkat internasional,” kata dia.

Dijelaskannya, dengan berkembangnya dunia surfing dan semakin banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Pesbar, berdampak pada perekonomian masyarakat sekitar lokasi wisata.

“Karena dampak dari kemajuan surfing akan mempengaruhi banyaknya jumlah wisatawan lokal dan mancanegara yang mengunjungi Kabupaten Pesbar kedepan,” jelasnya.

Sementara itu, Kadispar Pesbar Drs. Gunawan, M.Si., mengatakan kegiatan itu dilaksanakan untuk melatih kemampuan atlet surfing asal Pesbar dan mencari 10 atlet yang akan di ikut sertakan dalam kompetisi surfing di Pantai Carita Provinsi Banten.

“Saat ini sudah ada lima atlet yang sudah diprioritaskan dan kita akan mencari 10 atlet lagi sehingga total 15 atlet yang akan berjuang dalam kompetisi surfing itu,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait