Pemkab Pesbar Gelar Rakor Bulanan di Pulau Pisang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan Pulau Pisang, tepatnya di Balai Pekon Sukadana, Kecamatan Pulau Pisang, Senin (9/11).

Hadir dalam kesempatan itu, Pjs. Bupati Pesbar Achmad Chrisna Putra NR, M.E.P., Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Audi Marpi, M.M., Inspektur Pesbar Edy Mukhtar, S.P., seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat, serta perwakilan dari masing-masing OPD.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu Achmad Chrisna Putra mengatakan rakor itu merupakan hal yang harus dilakukan oleh Pemerintah Daerah, karena melalui kegiatan itu akan diketahui Perkembangan Pelaksanaan Pembangunan dan permasalahan-permasalahan yang perlu penanganan secara cepat dan tepat. 

“Melalui kegiatan ini kita bisa mengetahui permasalahan yang terjadi dilingkungan pemkab Pesbar, permasalahan yang membutuhkan penanganan cepat bisa langsung ditindak lanjuti,” kata dia.

Selain itu Chrisna Putra menggaris bawahi sejumlah point yang perlu menjadi perhatian para peserta rapat antara lain,  Tertib Administrasi Pekon yang masih banyak kekurangan dalam penyelesaian administrasinya dan juga para camat dihimbau untuk melakukan pembinaan dan pelatihan terkait hal tersebut.

“Administrasi pekon harus dibenah, kesalahn yang masih sering terjadi agar diperbaiki, saya minta camat dapat berperan penting dalam memperbaiki data administrasi pekon,” jelasnya.

Selain itu, dirinya menghimbau kepada semua OPD untuk dapat saling berkoordinasi dan saling membantu dalam semua hal sehingga efektivitas pencapaian hasil dari pembangunan yang telah direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dapat tercapai dengan baik.

“Saya minta semua OPD dapat saling berkoordinasi terkait kegiatan yang dilaksanakan, sehingga kegiatan yang dijalankan mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait