Pemkab Pesbar Gelar Rakor Pajak dan Retribusi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), melaksanakan rapat koordinasi pajak dan retribusi darah, di Gedung Serbaguna (GSG) Selalaw, Pantai Labuhan Jukung, Selasa (2/11).

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Pesbar Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Wabup A. Zulqoini Syarif, S.H., Kepala Bapenda Pesbar, Kasmir, S. Sos., Narasumber, sejumlah kepala OPD, Camat dan pelaku usaha di kabupaten setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal mengatakan, dalam upaya untuk optimalisasi pajak dan retribusi daerah sebagai bagian dari pendapatan daerah guna mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Pesbar.

“Sehingga diharapkan peran serta, dukungan dan kontribusi dari kita semua baik itu aparatur pemerintah pengelola pendapatan daerah dan para pengusaha sebagai bagian dari masyarakat agar bersama-sama memenuhi pendapatan daerah itu,” kata dia.

Dijelaskannya, berdasarkan data yang ada pemungutan belum dilakukan secara maksimal sehingga realisasi dari sektor pajak dan retribusi daerah masih sangat jauh dari target yang ditetapkan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Pesbar tahun anggaran 2021.

“Hal itu harus menjadi perhatian kita semua, bahwa pendapatan daerah akan sangat berpengaruh dalam ketersediaan dana pada kas daerah dalam membiayai belanja daerah,” jelasnya..

Selain itu, Agus Istiqlal juga berharap seluruh OPD, pelaku usaha baik itu rumah makan dan hotel agar bersama-sama memenuhi kewajiban masing-masing dalam membayar pajak dan retribusi.

“Saya berharap akhir tahun nanti capaian PAD dari sektor pajak dan retribusi ini terealisasi maksimal, karena itu perlu kesadaran dari kita semua untuk membayar pajak yang ditetapkan,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)

Pos terkait