Pemkab Pesbar Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Dinas Sosial (Dinsos), menyalurkan buffer stok siaga bencana kepada korban musibah kebakaran yang terjadi di Pekon Penenggawalim Ulu, Kecamatan Karyapenggawa, Senin (22/3).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Plh. Bupati Pesbar, Ir. N. Lingga Kusuma, M.P., didampingi Kadis Sosial Agus Triyadi, S.Ip., Kabid Pemberdayaan Sosial Rena Novasari, S.H., dan diterima langsung Peratin Penggawalima Ulu Nizam Wanir.

Bacaan Lainnya


Dalam kesempatan itu, Lingga Kusuma menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada korban musibah kebakaran tersebut, dirinya berharap para korban tetap semangat dan kembali bangkit.

“Ini adalah musibah, datangnya langsung dari Allah, tidak ada yang perlu disalahkan yang penting kita tetap semangat dan ikhtiar dengan apa yang terjadi, semoga Allah memberikan ganti yang lebih baik,” kata dia.

Menurutnya, musibah kebakaran tersebut merupakan ujian yang diberikan, Allah, semoga para korban tetap kuat dan menerima musibah itu dengan lapang dada, sehingga bisa kembali bangkit dan menjalani kegiatan seperti biasa.

“Kita tidak ada yang tahu dengan musibah yang akan terjadi, semua sudah rencana Allah, mudah-mudahan diganti allah dengan yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Sosial Agus Triyadi., mengatakan bantuan yang disalurkan tersebut berupa buffer stok siaga bencana dan sembako yang akan diserahkan kepada para korban.

“Terdapat 13 sasaran penerima bantuan itu, nama-nama penerima sudah kita serahkan kepada peratin sehingga bisa disalurkan sesuai dengan daftar nama yang ada,” kata dia.

Selain itu, bantuan juga pihaknya salurkan yang bersumber dari TKSK dalam kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) Sembako, bantuan yang disalurkan berupa uang tunai dan juga sembako, sembako yang disalurkan berbeda dengan bantuan yang disiapkan dari buffer stock.

Lanjutnya,meski bantuan tersebut tidak banyak, namun pihaknya berharap dapat memenuhi kebutuhan para korban dalam beberapa hari kedepan, dan meringankan beban para korban musibah kebakaran itu.

“Kita harap apa yang dibutuhkan para korban sudah terpenuhi, terutama dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari, sehingga tetap kuat dan semangat dalam melaksanakan aktifitas,” pungkasnya. (ygi/mlo)




Pos terkait