Pemkab Pesbar Sediakan Micro Bus di Bandara

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, PESISIRBARAT– Sebagai upaya untuk mendukung maksimalnya moda transportasi udara di Bandara M. Taufik Kiemas, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar). Pemkab setempat melalui Dinas Perhubungan (Dishub) telah menyiapkan Micro Bus untuk angkutan penumpang di bandara tersebut.

Kadishub Pesbar, Henri Dunan, S.E, S.H, M.H., mengatakan bahwa, saat ini masyarakat yang hendak menggunakan transportasi udara pesawat Wings Air di bandara M.Taufik Kiemas tidak perlu khawatir lagi saat tiba di bandara tersebut, karena Pemkab melalui Dishub sudah menyiapkan bantuan transportasi angkutan penumpang dari bandara M.Taufik Kiemas ke wilayah tujuannya di Pesbar ini.

Bacaan Lainnya



Lanjutnya, Micro Bus yang disiapkan itu sesuai dengan kebutuhan jumlah penumpang, untuk mengantar penumpang dari bandara baik dengan tujuan ke wilayah Pesisir Selatan (Tanjung Setia, Biha dan sekitarnya) maupun ke wilayah Kecamatan Ngambur, Pesisir Utara hingga Kecamatan Lemong.

“Bahkan mengantar penumpang yang kearah seputaran wilayah Liwa Lampung Barat, semuanya itu dengan biaya sebesar Rp.25.000,- per penumpang sesuai dengan alamatnya,” katanya, Senin (10/6).

Dengan adanya bantuan transportasi angkutan penumpang itu, kata dia, mudah-mudahan dapat membantu memudahkan penumpang pesawat yang tiba di bandara M.Taufik Kiemas tersebut. Seperti hari ini, sudah banyak penumpang pesawat yang tiba di bandara tersebut, memanfaatkan bantuan transportasi angkutan dengan Micro Bus itu dan diantar sesuai alamatnya masing-masing seperti ke wilayah Kecamatan Pesisir Selatan dan sebagainya.

“Bantuan transportasi angkutan penumpang itu untuk mendukung penerbangan komersial pesawat Wings Air di Bandara M. Taufik Kiemas yang baru beroperasi sejak Minggu (9/6),” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait