Pemkab Pesbar Siap Lelang Jabatan Sekkab dan Kepala OPD

  • Whatsapp

Medialampung.co.id Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), saat ini masih menunggu rekomendasi dari Gubernur Lampung dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait rencana lelang jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Plt. Kepala BKD Pesbar Syahrial Abadi, S. Sos., mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan KASN terkait rencana lelang jabatan untuk jabatan Sekkab dan sejumlah Kepala OPD yang hingga saat ini masih kosong.

Bacaan Lainnya



“Koordinasi dengan KASN sudah kita lakukan, sekarang tinggal menunggu keluarnya rekomendasi baik dari KASN maupun dari Gubernur Lampung,” kata dia.

“Secara keseluruhan kita sudah siap untuk melakukan lelang jabatan, begitu rekomendasi keluar kita akan langsung melakukan pembentukan panitia lelang jabatan,” jelasnya.

Menurutnya, selain jabatan Sekkab yang akan dilelang, sejumlah jabatan kepala OPD yang hingga kini masih kosong akan diikut sertakan dalam proses lelang, seperti BKD, Dinas Kesehatan serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP).

“Selain sejumlah jabatan kepala OPD masih kosong, kita juga akan melakukan lelang jabatan untuk Dinas Sosial dimana jabatan Kadis Sosial saat ini akan memasuki Purna Bakti pada awal tahun 2020 mendatang,” terangnya.

Pihaknya berharap, rekomendasi untuk melaksanakan lelang jabatan dari KASN dan Gubernur Lampung bisa segera keluar, sehingga pihaknya bisa langsung melaksanakanbsejumlah rangkaian persiapan untuk melaksanakan lelang jabatan yang merupakan lelang jabatan kedua setelah sebelumnya dilaksanakan pada awal tahun lalu.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini rekomendasi itu bisa segera keluar, sehingga kita bisa membentuk panitia dan mulai melaksanakan lelang jabatan,” pungkasnya.(yog/mlo)



Pos terkait