Pemkab Pesbar Siapkan Makanan Gratis Untuk Pelancong

  • Whatsapp

Medialampung.co.id Sebagai bentuk perhatian serta untuk memanjakan para wisatawan. Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menyediakan makanan dan minuman secara gratis untuk pelancong yang datang, khususnya di kawasan wisata pantai Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (1/1).

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pesbar, Syamsu Hilal, S.Sos., mengatakan makanan dan minuman yang disiapkan oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk para pengunjung di pantai Labuhan Jukung secara gratis itu merupakan inisiatif Pemkab setempat.

Bacaan Lainnya



“Ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh Pemkab Pesbar sebagai bentuk perhatian untuk para pengunjung terutama di pantai Labuhan Jukung yang merupakan wajah wisata di Pesbar,” katanya.

Dijelaskannya, berbagai makanan dan minuman yang disiapkan khsusus hari ini  mulai pagi hingga siang hari itu langsung di serbu oleh para pengunjung baik pengunjung lokal maupun luar daerah. Dirinya berharap kedepan dengan perhatian yang diberikan oleh Pemkab setempat itu kedepan bisa berdampak pada kondisi wisata di Pesbar.

“Sejumlah lokasi wisata di Pesbar kerap dipadati pengunjung terutama saat tahun baru seperti sekarang ini. Karena itu para pengunjung wisata yang datang ke Pesbar juga harus dilayani dengan baik,” jelasnya.

Dirinya berharap kedepan pada momen berikutnya, Pemkab bisa kembali memberikan perhatian bagi para pengunjung wisata yang datang ke Pesbar ini. Dalam rangka mendukung sektor wisata, hingga kini Pemkab setempat juga akan terus berupaya untuk memaksimalkan pengembangan sektor wisata di beberapa wilayah baik wisata bahari, wisata realigi maupun lainnya.

Terlebih hingga kini potensi wisata di Pesbar sudah dikenal hingga mancanegara, terutama untuk bermain surfing. Dengan begitu secara tidak langsung akan mendongkrak kemajuan Pesbar.

“Potensi wisata di Pesbar merupakan salah satu sumber pendapatan daerah, karena itu mudah-mudahan kedepan bisa terus berkembang dan lebih maju sehingga sumber pendapatan daerah pun meningkat,” pungkasnya. (yan/d1n/mlo)



Pos terkait