Pemkab Pesbar Siapkan Pelaksanaan Kejuaraan Surfing Krui Pro 2022

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kembali mempersiapkan pelaksanaan kejuaraan surfing internasional bertajuk Krui Pro pada tahun 2022 mendatang yang digelar di Pantai Tanjungsetia, Kecamatan Pesisir Selatan.

Kadispar Pesbar, Drs. Gunawan, M. Si., mengatakan setelah tidak dilaksanakan selama dua tahun terakhir, kejuaraan surfing internasional tahun depan kembali digelar dengan lokasi di Pantai Tanjungsetia.

“Kita sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait rencana ini, alhamdulillah banyak yang mendukung, karena itu segera kita persiapkan termasuk anggarannya,” kata dia.

Dijelaskannya, kejuaraan Surfing Internasional Krui Pro 2022 itu merupakan salah satu upaya pemulihan ekonomi di Kabupaten Pesbar akibat pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) terutama di bidang pariwisata.

“Sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, kegiatan Krui Pro 2022 diharapkan menjadi salah satu solusi dengan mendatangkan banyak wisatawan,” jelasnya.

Menurutnya, tahun depan level Krui Pro akan meningkat, jika sebelumnya untuk kategori di QS3000 tahun ini menjadi QS5000 baik untuk kategori pria dan wanita.

“Dengan peningkatan level itu, diharapkan atlet-atlet surfing internasional bisa datang dan mengikuti kompetisi itu, seperti yang sempat terjadi beberapa tahun lalu,” terangnya.

Ditambahkannya, rencana pelaksanaan surfing itu akan dilaksanakan pada April atau Mei tahun 2022 mendatang, bahkan rencana itu telah didukung sejumlah pihak seperti persatuan selancar ombak indonesia (PSOI) World Surfing League (WSL).

“Kedepan kita akan berkoordinasi dengan Kementerian maritim dan Kementerian Pariwisata agar dapat mendukung persiapan pelaksanaan kegiatan itu,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap, pandemi Covid-19 bisa benar-benar mereda dan hilang, sehingga pelaksanaan kegiatan Surfing internasional itu dapat berjalan dengan maksimal.

“Jika kondisi ini masih bertahan, kita akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yang jelas kita persiapkan semuanya dengan maksimal,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)

Pos terkait