Pemkab Pringsewu Belum Bisa Pastikan Kapan Objek Wisata Bisa Dibuka

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pembukaan objek wisata di Kabupaten Pringsewu hingga kini belum dapat dipastikan. Menyusul status kabupaten Pringsewu yang masih Zona Orange Covid 19. 

Hal ini diungkapkan oleh Ketua PC PMII Pringsewu, Yobi Aprizal bersama jajaran pengurusnya beraudiensi dengan Wakil Bupati Pringsewu, H. Fauzi di ruang kerjanya, Rabu (16/6). 

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu Yobi Aprizal, bahwa PC PMII Pringsewu sudah melakukan observasi langsung ke lapangan. Yakni melihat sejauh mana dampak dari penutupan tempat wisata di kabupaten Pringsewu. 

“Ada banyak tempat wisata, kami mengambil sampel 8 objek wisata,” terangnya. 

Dari beberapa tempat wisata di Kabupaten Pringsewu relatif sama penghasilannya mencapai sekitar Rp20 juta setiap bulannya. 

“Ketika seluruh tempat wisata ditutup bisa dibayangkan berapa jumlah penduduk yang kehilangan sumber penghasilannya,” ungkapnya. 

Untuk itu PC PMII Pringsewu meminta kejelasan kepada pemerintah terkait apa yang mesti diikuti terkait aturan zona merah atau orange. Termasuk kepastian waktu pembukaan kembali tempat wisata.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menjelaskan di Kabupaten Pringsewu sampai hari ini masih zona orange. 

“Berdasarkan instruksi Mendagri No.13/2021, untuk zona orange dan merah kegiatan masyarakat di fasilitas umum tempat wisata, taman dilarang. Pengaturan lebih lanjut diserahkan kepada pemerintah kabupaten dan kota berkoordinasi dengan satgas,” terangnya

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pringsewu, Jahron , pihak nya masih menunggu instruksi Mendagri dan Gubernur Lampung terkait kegiatan masyarakat di fasilitas umum sampai waktu yang tidak ditentukan. (sag/rnn/mlo)




Pos terkait