Pemkab Pringsewu Berikan Bantuan Bagi Warga yang Tertimpa Musibah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sejumlah warga Pringsewu yang tertimpa musibah maupun sakit mendapatkan bantuan dari pemkab setempat.

Warga yang mendapat bantuan tersebut yakni Ridho, warga Lingkungan 5 Kelurahan Pringsewu Utara, yang rumahnya terbakar beberapa waktu lalu, kemudian Solihin, warga Pekon Panggungrejo, Kecamatan Sukoharjo, disaksikan aparat pekon setempat Keduanya mendapat Bantuan  senilai Rp 6 juta.

Bacaan Lainnya



Berikutnya Suroto, warga Pekon Gumukmas, Kecamatan Pagelaran, yang bengkelnya hangus terbakar juga di berikan bantuan senilai Rp 6 juta. Lalu kepada Paikin, warga RT 04 Dusun 01 Pekon Sumberejo, Kecamatan Pagelaran senilai Rp 4,5 juta, yang rumahnya tertimpa pohon.

Selanjutnya Abdul Hanan (balita 3 tahun) warga RT 01 RW 03 Pekon Pamenang, Kecamatan Pagelaran yang menderita tumor yang sedang dalam tahap penyembuhan setelah dioperasi, mendapatkan bantuan senilai Rp.3,5 juta

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Wabup Pringsewu Dr. Hi. Fauzi didampingi Kadis Sosial Bambang Suhermanu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Pringsewu Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH, Camat Pringsewu Drs. Nang Abidin Hasan, Camat Pagelaran Bahrudin

Fauzi berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dalam rangka meringankan beban penderitaan warga yang mengalami musibah.

“Bantuan ini bukan untuk mengganti nilai kerugian, namun merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Pringsewu kepada warganya yang tertimpa musibah,” pesannya.

Lebih lanjut, Fauzi mengungkapkan, bantuan pemerintah yang diberikan tersebut juga salah satunya berasal dari pajak yang dibayarkan oleh masyarakat. (sag/mlo)



Pos terkait