Pemkab Pringsewu Diharapkan Bisa Lebih Memberdayakan KWT

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kelompok wanita tani (KWT) kini tidak melulu hanya sebatas pemanfaatan lahan pekarangan namun juga sudah melangkah ke usaha pemasaran dari hasil produksinya.

Ketua KWT Kabupaten Pringsewu Sugiyani meminta Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui dinas terkait dapat memperhatikan dan membina serta membimbing kegiatan KWT yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Bacaan Lainnya


“Kegiatan KWT saat ini tidak hanya dalam hal pemanfaatan lahan pekarangan, namun juga sudah melangkah ke usaha pemasaran hasil produksi dari KWT,” ungkapnya di depan Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, di Sekretariat KWT Green Life, Pekon Keputran, Kecamatan Sukoharjo, Kamis (16/7).

Untuk itu dia berharap kedepan ada kegiatan pemerintah daerah, agar keberadaan KWT di Kabupaten Pringsewu juga turut diberdayakan.

“Ada upaya-upaya pelatihan, misalnya untuk pengemasan produk atau packing,” harapnya.

Selain Dinas Pertanian, Wabup H. Fauzi berharap sejumlah OPD  diantaranya Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Koperindag, Dinas Kominfo, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon serta Bagian Perekonomian, bisa ikut terlibat.

Fauzi yang didampingi beberapa pejabat di Pemkab Pringsewu berkesempatan meninjau dan berkeliling ke lokasi pembudidayaan tanaman sayuran organik melalui hidroponik yang merupakan unit kegiatan KWT Green Life Pekon Keputran.(sag/mlo)



Pos terkait