Pemkab Pringsewu Dukung Pembangunan Jalur Padangcermin-Batu Balai

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Rencana pembukaan akses jalan dari Padangcermin, Pesawaran hingga Batu Balai, Tanggamus mendapat dukungan pemkab Pringsewu. Namun, Pemkab juga berharap agar pembangunan jalan dari Pringsewu menuju Bandara Radin Inten II Branti dilanjutkan dan ditingkatkan.

“Hal ini  karena dapat memangkas waktu dan jarak tempuh, dimana dari Komplek Pemda Pringsewu saja menuju Bandara dapat ditempuh dalam waktu hanya 30 menit,” harap Sekdakab Pringsewu Drs. A. Budiman PM, MM, saat Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Perhubungan se-Provinsi Lampung di Rock & Roll Ballroom, Urbanstyle by Frontone Hotel, Pringsewu, Rabu (26/2).

Bacaan Lainnya



Sekdakab Pringsewu Drs. A. Budiman PM, MM, yang hadir bersama Kadishub M. Khotim dan jajaran lainnya mengatakan pihaknya juga siap mendukung program Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka membangun dan mewujudkan Lampung Berjaya.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo, SE, M.Si. mengatakan Rakornis yang diselenggarakan setiap 3 bulan sekali tersebut merupakan inisiasi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

“Rakornis ini merupakan kali keempat, dimana yang pertama dilaksanakan di provinsi, kedua di Lampung Tengah, ketiga di Metro, dan keempat di Pringsewu,” ungkapnya.

Dalam rangka menjembatani kepentingan pusat dan daerah di bidang perhubungan, pihaknya telah membentuk sejumlah forum, diantaranya Forum LLAJ, Forum Perkeretaapian, Forum Kepelabuhanan, dan Forum Kebandaraan.

“Mudah-mudahan ini juga bisa diakomodir oleh kabupaten/kota,” harapnya.(sag/mlo)



Pos terkait