Pemkab Pringsewu Gelar Sosialisasi Pasca Panen Tembakau

Medialampung.co.id – Petani tembakau, penyuluh, korluh, pengepul, dan para pemangku kepentingan di Kabupaten Pringsewu mendapat tambahan pengetahuan terkait Pasca Panen Tembakau – Kebijakan Ketentuan di Bidang Cukai.

Kadis Pertanian Pringsewu Siti Litawati mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut digelar dalam rangka menambah wawasan serta pengetahuan para petani tembakau. Termasuk para pemangku kepentingan terkait kebijakan di bidang cukai terhadap komoditi tembakau. 

Bacaan Lainnya


“Sekaligus memotivasi para petani tembakau untuk terus mengembangkan komoditi tersebut di Kabupaten Pringsewu serta meningkatkan kualitasnya,” harap Kadistan Siti Litawati.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Dinas Pertanian di buka bupati H. Sujadi diikuti 50 peserta menghadirkan narasumber, diantaranya Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea Cukai Pertama, Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai Lampung, Jun Sui. Serta Kepala Seksi Investasi dan Pembinaan Usaha Perkebunan Dinas Perkebunan Provinsi Lampung, M. Aman, Rabu (11/11).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pringsewu juga menyerahkan piala kepada para petani Pringsewu berprestasi. Yakni Juara Kedua Petani Berprestasi Tingkat Nasional untuk Komoditi Kedelai atas nama Sumpomo, dan Juara ketiga Petani Berprestasi Tingkat Nasional untuk Komoditi Jagung atas nama Sunardi. (sag/mlo)


Pos terkait