Pemkab Pringsewu Kunker ke Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, Balikbukit – Sejumlah pegawai Inspektorat Pemkab Pringsewu melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Lampung Barat, Selasa (30/4)

Kedatangan rombongan yang berjumlah 18 orang itu disambut oleh Sekretaris Badan Penggelolaan Keuangan Daerah (BPKD) I Wayan Mahardike di kantor BPKD.

“Kedatangan rombongan dari Pemkab Pringsewu ke Kabupaten Lambar dalam rangka mempelajari tentang pengelolaan keuangan daerah yang ada di Pemkab Lambar,” ujar Kepala BPKD Drs. Daman Nasir, M.P

Dijelaskannya, sebanyak 18 orang yang melakukan kunker itu disebar di empat organisasi perangkat daerah (OPD) yaitu BPKD, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Bagian Organisasi dan Inspektorat. “Mereka ada yang belajar disini (BPKD), ada juga yang ke Bappeda, Bagian Organisasi dan kantor Inspektorat . Jadi dibagi tim, dan kunkernya hanya satu hari saja,” ucapnya.

Lanjut dia, tujuan tim Pemkab Pringsewu ke Lambar itu dalam rangka meningkatkan kualitas laporan keuangan Pemkab Pringsewu yang ada dalam laporan keuangan. “Mereka juga bertanya soal penyaluran dana desa (DD) dan pengelolaan keuangan lainnya yang ada di Pemkab Lambar. Kita sampaikan kepada mereka tentang laporan keuangan Pemkab Lambar, mulai dari perencanaan hingga pelaporan keuangan” akunya.

Sekadar diketahui, dasar kegiatan kunker dalam rangka meningkatkan kualitas laporan keuangan pemkab Prinsewu itu sesuai dengan surat Bupati Pringsewu nomor700/240-14/2019 perihal kunker, yang ditujukan kepada Bupati Lambar tertanggal 23 April 2019. (lus/mlo)



Pos terkait