Pemkab Pringsewu Mulai Vaksinasi Ibu Hamil

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ibu hamil di Pringsewu mulai mendapat vaksinasi. Warga diminta tak khawatir, mengingat vaksin aman untuk ibu hamil. 

Ketua Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) Kabupaten Pringsewu dr.Ubad, menyampaikan bahwa vaksinasi itu aman untuk semua, termasuk untuk ibu hamil.

Bacaan Lainnya

“Ibu hamil juga harus dilindungi dari terpapar Covid-19, terlebih banyak ibu hamil yang juga terpapar Covid-19,” jelasnya saat pencanangan Vaksinasi Covid-19 Pada Ibu Hamil di Puskesmas Sukoharjo, Rabu (25/8)

Ditambahkannya vaksinasi adalah kegiatan yang begitu mulia, sehingga ibu hamil tak perlu risau atau takut divaksin.

Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Nur Rohmah Sujadi ikut bangga diadakannya kegiatan vaksinasi khusus ibu hamil.

“Ibu hamil memiliki resiko yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak hamil, sehingga para ibu hamil ini harus dilindungi,” terangnya. 

Melalui kegiatan vaksinasi yang sedang diupayakan pemerintah saat ini, bupati yang pada kesempatan tersebut juga menyerahkan bingkisan kepada ibu hamil yang divaksinasi, mengharapkan Kabupaten Pringsewu bisa segera turun level dari zona orange saat ini menjadi kuning dan bahkan hijau. 

Hadir Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Kemasyarakatan dan SDM sekaligus Plt Kadis P3AP2KB Malian Ayub, Kadis Kesehatan dr.Ulinoha, Direktur RSUD Pringsewu dr.Nofli, Ketua Dharma Wanita Persatuan Pringsewu Sri Prihatin Iswahyudi, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pringsewu dr.Anton, Ketua Ikatan Bidan Indonesia serta Camat dan KUPT Puskesmas Sukoharjo.(sag/mlo)


Pos terkait