Pemkab Siap Gelar Operasi Pasar, Jika Terjadi Inflasi

  • Whatsapp
Sekkab Tanggamus Hamid H Lubis

Medialampung.co.id – Pada ramadhan dan menyambut hari raya idul Fitri 1441 H Pemkab Tanggamus siap  melakukan operasi pasar jika terjadi inflasi pada  kebutuhan pokok. Agar harga kebutuhan bahan pokok dapat tetap terjaga dan stabil . 

Hal ini disampaikan Sekkab Tanggamus , Hamid H Lubis ketika dikonfirmasi medialampung.co.id Selasa (28/4). Menurut Sekkab, untuk sementara sampai saat ini , dari hasil pantauan harga kebutuhan pokok masih stabil belum perlu dilakukan operasi pasar. 

Bacaan Lainnya



 “Namun jika nantinya terjadi lonjakan harga bahan pokok , Pemkab Tanggamus siap melakukan operasi pasar” , ungkap Hamid H Lubis. 

Lebih jauh ia menambahkan , operasi pasar penting , untuk menekan jika terjadi peningkatan harga harga bahan pokok yang disebabkan kelangkaan, konsumsi masyarakat yang meningkat  dan lainnya . 

Dimana dengan operasi pasar , harga kebutuhan pokok akan dijual dibawah harga jual dipasaran pada umumnya karena mendapat subsidi dari pemerintah. 

Sedangkan anggaran untuk operasi pasar jika memang harus dilakukan , berasal dari APBD kabupaten Tanggamus , pungkas Sekkab. (ehl/mlo)



Pos terkait