Pemkab Siapkan Anggaran Rp27,44 Miliar

  • Whatsapp
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir. Okmal, M.Si

Medialampung.co.id – Infrastruktur  jalan menjadi salah satu fokus perhatian Pemkab Lambar. Untuk mewujudkan jalan mantap, pemerintah daerah menargetkan pada tahun 2020 kondisi jalan mantap  mencapai 68 %.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir. Okmal, M.Si., mengungkapkan, target jalan mantap tersebut mengalami peningkatan dari target tahun ini yang hanya 62 %. “Target jalan mantan 68 % tersebut sesuai dengan sasaran rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Lambar,” ujar Okmal.

Bacaan Lainnya



Untuk mencapai target jalan mantap tersebut, kata dia, pemerintah daerah untuk tahun anggaran 2020 akan menganggarkan dana sebesar Rp27,44 miliar lebih bersumber dari APBD untuk kegiatan, baik pembangunan, peningkatan dan pemeliharaan sejumlah ruas jalan kabupaten  yang ada di kabupaten beguai jejama ini.

Dana sebesar Rp27,44 miliar lebih itu, rinciannya untuk pembangunan jalan kabupaten sebesar Rp7,6 miliar lebih, kemudian peningkatan jalan sebesar Rp15,59 miliar lebih untuk 24 ruas jalan. Selanjutnya kata Okmal, rehabilitas jalan dan jembatan kabupaten dianggarkan sebesar Rp4,20 miliar lebih. Selain itu, pemerintah juga menganggarkan dana untuk pemeliharaan rutin jalan sebesar Rp1,45 miliar lebih.

“Semoga saja target jalan mantap 68 % pada tahun 2020 mendatang terealisasi sesuai dengan harapan. Kalau kita lihat saat ini kondisi jalan di Kabupaten Lambar sudah bagus dan masyarakat juga telah merasakan manfaatnya,” kata dia.(lus/mlo)



Pos terkait