Pemkab Tanggamus Akan Turunkan Tim Monitoring, Pantau Sejumlah Pasar Tradisional dan Modern

  • Whatsapp
Tim Monitoring Pemkab Tanggamus akan turun kepasar tradisional untuk memantau harga dan ketersediaan bahan pokok jelang Idul Fitri yang dijadwalkan Senin-Selasa mendatang. Foto dokumentasi Bag. Perekonomian

Medialampung.co.id – Pemkab Tanggamus melalui Bagian Perekonomian telah menjadwalkan  monitoring di sejumlah pasar tradisional dan modern yang ada di Kabupaten tersebut. 

Menurut Kasubag Perekonomian Faisal Burmelli, monitoring dilakukan untuk mengetahui harga harga Kebutuhan pokok dan ketersediaan bahan pokok jelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. 

Bacaan Lainnya



“Untuk waktunya selama dua hari, dan dijadwalkan Senin-Selasa (18-19 Mei) Sasarannya Pasar Kotaagung, Wonosobo, Talangpadang dan Gisting. Untuk nota dinasnya sendiri sudah dinaikkan, tinggal menunggu persetujuan pimpinan, “ujar Faisal mewakili Kepala Bagian Perekonomian  Tanggamus, Firma Linda, Kamis (14/5).

Dilanjutkan Faisal, bahwa tim monitoring yang turun terdiri dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) terkait seperti Diskoperindag, Dinas Kesehatan, Dinas Pangan dan Pertanian serta Polres Tanggamus. “Untuk tim yang turun tidak banyak seperti tahun tahun sebelumnya, ini karena adanya aturan physical distancing,” ucap Faisal. 

Masih kata Faisal bahwa dalam monitoring harga dilakukan juga uji laboratorium bagi makanan yang dijual khususnya takjil, ikan segar dan daging. “Tim teknis juga turun untuk menguji sampel makanan yang dijual, hal ini untuk mengetahui kandungan dalam makanan apakah ada bahan berbahaya seperti formalin dan boraks,” terangnya. (rnn/ehl/mlo)



Pos terkait