Pemkab Tanggamus Anggarkan 6,6 Miliar Untuk Pilkakon

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setdakab Tanggamus mengaku hingga Selasa (28/1) belum menerima proposal dari panitia pemilihan kepala pekon (Pilkakon) untuk bantuan dana penyelenggaraan pesta demokrasi tingkat pekon (desa).

Kepala Bagian Tapem Setdakab Tanggamus, Wawan Haryanto mengatakan, pengajuan proposal ditunggu hingga Februari mendatang .

Bacaan Lainnya



“Masa pengajuan permintaan anggaran untuk penyelenggaraan Pilkakon dimulai sejak 19 Januari  sampai 17 Februari 2020. Sampai sekarang belum ada proposal dari pekon, dan masih kami tunggu,” ungkapnya

Diakuinya, hingga kini panitia pemilihan pekon yang datang baru sebatas konsultasi.

“Aggaran sudah kamu beritahukan ke pekon tentang cara menyusun rencana anggaran belanja, perhitungan surat suara, ATK, kotak suara dan lainnya,” imbuhnya.

Dijelaskannya, anggaran total yang ditanggung untuk Pilkakon serentak itu sebesar Rp6.669.300.000,- dan setiap pekon mendapatkan Rp 30.315.000,-

“Edaran sudah kami sampaikan, isinya tentang susunan anggaran. Dan nanti kami juga akan evaluasi proposal itu, dilihat mana yang lebih atau yang kurang untuk diperbaiki,” pungkasnya. (rnn/mlo)



Pos terkait