Pemkab Tanggamus Jalin Kerjasama Dengan UML

  • Whatsapp
Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dan Rektor Universitas Malahayati Dr Achmad Patrich menandatangani MoU Kerjasama , Kamis (30/4). Foto rnn/mlo

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanggamus menjalin kerjasama dengan Universitas Malahayati Lampung. Kerjasama tertuang dalam Momerandum Of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dan Rektor Universitas Malahayati Dr. H. Achmad Patrich,dr.M.M. Penandatanganan MoU berlangsung di ruang rapat utama Sekretariat Daerah, Kamis (30/4).

Dr. H. Achmad Patrich,dr.M.M dalam sambutannya mengatakan bahwa kerja sama nantinya berupa penempatan para mahasiswa untuk melakukan  Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dan pembelajaran pengabdian kepada masyarakat. Adapun intinya untuk membentuk desa binaan, melakukan penelitian dan peningkatan sumber daya manusia. Serta memberikan motivasi dan masukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bacaan Lainnya



“Harapannya kami mendapat izin dari bupati untuk dapat melaksanakan kegiatan kerja sama ini. Kemudian yang kedua kita juga perlu menggali Informasi apa saja yang ada di Tanggamus. Kita juga bisa membantu meningkatkan daya masyarakat utamanya kebutuhan tentang pelayanan kesehatan dan pendidikan, “ujar Achmad.

Dilanjutkan Achmad, kegiatan Kuliah Kerja Lapangan ini akan berjalan setelah bencana Covid-19 berlalu atau sekitar Juli sampai Agustus.” Peserta sekitar 600 orang dari seluruh jurusan baik dari jurusan kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lain-lain. Rencananya mahasiswa menyebar di 40 pekon, “katanya.

Sementara Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi adanya kerja sama dengan Universitas Malahayati ini. Dari kerja sama ini bupati berharap kepada para Akademisi agar mengembangkan potensi alam di kabupaten Tanggamus

“Kami juga perlu adanya peningkatan sumber daya manusia (SDM) maka dari itulah, Pemkab aktif melakukan MoU-MoU dengan perguruan tinggi terutama dengan universitas Malahayati ini, “ujar bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menjelaskan mengenal kondisi geografis Kabupaten Tanggamus, dimana ada sejumlah pekon yang sulit dijangkau sehingga mengalami kendala khususnya pada pembelian pelayanan dasar seperti dibidang kesehatan, pendidikan dan lainnya.

“Yang menjadi permasalahan adalah untuk diseberang kami kurang tenaga kesehatan,tenaga pendidiknya. Semoga dengan KKL dari Mahasiswa Universitas Malahayati ini bisa membantu masyarakat dalam mendapat pelayanan dasar khususnya pada bidang kesehatan, “pungkas Bunda Dewi.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU Inspektur Tanggamus  Ernalia, Para Asisten,Para.Staf Ahli Bupati Para OPD, dari Tim Universitas Malahayati Drs. Rayendra,SE.MM. (Wakil Rektor I),Drs. Suharman, M.Pd. (Wakil Rektor 3), Kusnadi, SE.M.Si. (Wakil Ketua LPPM Malahayati), Tubagus Muhammad Nasarudin,SH.MH. (Kepala Unit Kerjasama Malahayati) dan Wahid Tri Wahyudi (Wakil Ketua Unit Kerja sama Malahayati). (rnn/ehl/mlo)



Pos terkait