Pemkab Tanggamus Kembali Bidik Predikat WTP 

  • Whatsapp
Kepala BPKAD Tanggamus, Ir. Suaidi

Medialampung.co.id – Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Tanggamus menargetkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas LHP keuangan tahun 2019.

Menurut Kepala BPKAD Tanggamus, Suaidi, untuk tahun ini optimis Tanggamus mendapatkan WTP dari pemeriksaan pertanggungjawaban laporan keuangan tahun 2019.

Bacaan Lainnya



Hal itu didasari pengalaman tahun lalu yang mendapatkan WTP dari pemeriksaan LPj keuangan tahun 2017 dan 2018 Maka harapannya prestasi itu dipertahankan. 

Suaidi mengaku, dari raihan WTP di tahun lalu, Tanggamus mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID). Hal itu sebagai reward atas prestasi mendapatkan WTP. 

“Kemarin kami terima DID Rp 10 miliar yang sebagian digunakan untuk keperluan bidang kesehatan, sosial dan lainnya,” terang Suaidi, belum lama ini. 

Dijelaskan Suaidi, bahwa manfaat mendapatkan WTP selain untuk mengangkat nama daerah juga menerima dana tambahan untuk pembangunan. 

“Untuk peruntukan DID disesuaikan dengan petunjuk teknis dari dana tersebut, setiap tahun biasanya berubah instruksi untuk penggunaan dananya,” terang Suaidi. (ehl/rnn/mlo)



Pos terkait