Pemkab Tanggamus Masih Tutup Tempat Wisata

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkab Tanggamus masih menutup tempat wisata. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19.

“Terkait situasi dan kondisi pengendalian Covid-19 maka saya tegaskan untuk tempat wisata sementara masih kita tutup dahulu sampai satu bulan kedepan, apabila dirasa penyebaran virus Covid-19 menurun maka kedepan akan diadakan evaluasi kembali,” kata bupati Tanggamus yang juga Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus Hj. Dewi Handajani.

Bacaan Lainnya

Menurut Dewi Handajani pertimbangan untuk menutup tempat wisata, lantaran Satgas tidak mau muncul cluster baru pasca Idul Fitri.

“Kebijakan tersebut semata-mata untuk melindungi masyarakat agar jangan sampai muncul cluster baru dan angka kasus meningkat,” ujar bunda sapaan akrab bupati.

Kemudian untuk kegiatan pendidikan atau kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tatap muka, bupati juga menegaskan bahwa Satgas Covid 19 sepakat tetap belum bisa dilaksanakan.

“Kami pada prinsipnya mengikuti kebijakan pemerintah pusat terkait KBM tatap muka, sambil menunggu tenaga pendidik tervaksin semuanya, satuan pendidikan juga melengkapi sarana prasarana penunjang protokol kesehatan di sekolah,” pungkas bupati.(ehl/rnn/mlo)


Pos terkait