Pemkab Tanggamus Salurkan Bantuan Bahan Pokok Tahap II 

  • Whatsapp
Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan didampingi Kajari David P Duarsa dan Wakapolres Kompol MN Yuliansyah melepas bantuan pangan bagi masyarakat terdampak Covid 19. Ini merupakan bantuan pangan tahap II yang disalurkan Pemkab Tanggamus dan jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19. - Foto Humas DPRD/mlo

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanggamus kembali melepas bantuan bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Dalam penyaluran tahap II ini menyasar tujuh wilayah kecamatan. 

Tujuh wilayah tersebut yakni Kecamatan Pulau Panggung, Sumberejo, Air Naningan, Ulu Belu, Pematang Sawa, Semaka dan Bandar Negeri Semoung (BNS).

Bacaan Lainnya



Bantuan sosial berupa beras dan mie instan tersebut akan disalurkan kepada lanjut usia (lansia) serta penyandang disabilitas sebanyak 9.128 orang yang tersebar di 7 kecamatan tersebut.

Pelepasan sendiri dilaksanakan di dua tempat berbeda yakni di Kecamatan Pulau Panggung dipimpin oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafii didampingi Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo dan sejumlah anggota DPRD.

Sementara untuk wilayah Pematang Sawa, Semaka dan BNS dilepas oleh Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan bersama Wakapolres Tanggamus Kompol MN. Yuliansyah, Kajari David P. Duarsa serta sejumlah anggota DPRD.

Pelepasan untuk wilayah Pematang Sawa, Semaka dan BNS dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan BNS juga dihadiri oleh Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko, Danramil Wonosobo Kapten Inf. Adi Hartono dengan pengawalan Sat Lantas Polres Tanggamus.

Sebelum pelepasan, di halaman Kantor Kecamatan BNS itu juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis kepada para kepala OPD yang akan melakukan serah terima bansos kepada pihak kecamatan.

Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan mengatakan bahwa pihaknya mewakili Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan (GTPP) Covid-19 yakni Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto yang sedang melaksanakan tugas lain.

“Bantuan ini akan diberikan kepada warga Lansia dan penyandang disabilitas dari total 31 ribu di Kabupaten Tanggamus. Penyaluran di 3 kecamatan ini merupakan tahap kedua, sebab sebelumnya telah dilaksanakan penyaluran di 6 kecamatan lainnya serta hari ini juga dilepas oleh wabup Tanggamus untuk empat kecamatan lain,” ujar Heri Agus Setiawan. 

Untuk itu, Ketua DPRD berharap kepada personel yang berperan dalam penyaluran bantuan agar benar-benar mengawal hingga tepat sasaran.

Kepada petugas TNI/Polri yang selama ini berperan penting dalam pengawalan, pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Kesempatan itu, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel tim medis, TNI/Polri yang telah berjaga di posko.

“Biasanya Posko Lebaran H+7 sudah berakhir. Namun Posko Covid-19 kita belum tahu sampai kapan berakhirnya, sehingga kami sangat apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tim medis, TNI/Polri dan seluruh petugas yang bersiaga di posko-posko Covid-19 yang berjaga di perbatasan-perbatasan Kabupaten Tanggamus,” tutupnya.

Ditempat sama, Wakapolres Kompol MN. Yuliansyah mengungkapkan, pihaknya menerjunkan personel pengamanan distribusi bantuan bahan pokok meliputi pengawalan dan penjagaan baik secara terbuka dan tertutup.

“Pengamanan dilaksanakan melalui pengawalan Sat Lantas, pengamanan terbuka dan tertutup guna memastikan bansos sampai kepada sasaran,” ujar Kompol MN. Yuliansyah mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto. (rnn/ehl/mlo)



Pos terkait