Pemkab Tanggamus Terus Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan 

  • Whatsapp
Wabup Tanggamus Hi.A.M Syafi'i didampingi Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo menegur juru parkir yang kedapatan tidak menggunakan masker di Pasar Wonosobo , Minggu (7/6) - Foto Kodim 0424/mlo

Medialampung.co.id – Penegakan Disiplin Protokol kesehatan terus dilakukan jajaran Pemkab Tanggamus dan juga Instansi terkait. Sasaran utama antara lain meliputi area publik, dan  Pasar Tradisional.

Seperti pada Minggu (7/6), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganannya Covid-19 Kabupaten Tanggamus melakukan Penegakan Disiplin di Pasar tradisional Wonosobo. 

Bacaan Lainnya



Kegiatan tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Tanggamus Hi.A.M Syafi’i turut dihadiri Komandan Kodim 0424/Tanggamus Letkol INF Arman Aris Sallo, Danramil Kotaagung Kapten Inf Julian dan sejumlah personel Satpol PP.

Pada kesempatan tersebut Wabup serta Dandim memberikan arahan kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk selalu gunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan pakai sabun. 

Saat kedapatan pengunjung tidak menggunakan masker maka disuruh kembali ke rumah untuk pakai masker. Setelah pakai masker baru diizinkan berbelanja di pasar.

Menurut wabup Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Dengan masyarakat disiplin diharapkan dapat menekan angka positif Covid-19 secara signifikan.

“Kita harus optimis bahwa kita siap melaksanakan kehidupan New Normal (adaptasi kehidupan baru) di wilayah Kabupaten Tanggamus,” ujar Syafi’i.

Dikatakan Wabup saat ini di seluruh dunia termasuk Indonesia sedang mengalami Pandemi Covid-19. Akibatnya semua daerah di Indonesia khususnya Tanggamus turut  terdampak akibat Pandemi ini.

“Dampaknya sangat terasa diseluruh lapisan masyarakat. Bukan saja dampak sosial dan ekonomi namun juga korban nyawa,” urai Syafi’i.

Sementara Dandim 0424 Letkol Inf Arman Aris Sallo berharap seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus dapat mendukung dan  mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan agar kabupaten Tanggamus dapat segera kondusif dan terbebas dari wabah Covid-19.

“Hal ini  harus kita laksanakan karena tingkat kesadaran masyarakat khususnya kabupaten Tanggamus masih kurang sehingga kita harus benar-benar serius dalam menegakkan disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 kabupaten Tanggamus,” kata Dandim.(rnn/ehl/mlo)



Pos terkait